Strategi dari Lincoln Electric
STRATEGI PERUSAHAAN
1. Cost Leadership.
Dimana Lincoln mampu menetapkan harga produk terendah namun tetap memiliki kualitas yang tinggi.
2. Berbagai faktor mempengaruhi kesusksesan Lincoln, antara lain:
•Lincoln menempatkan pelanggan sebagai pihak yang paling penting dalam membangun kesuksesan perusahaan.
•Lincoln memberikan kesempatan bagi karyawan untuk memiliki saham perusahaan.
•Memberikan insentif dalam bentuk bonus kepada karyawannya.
3. Pada prinsipnya, Lincoln menggunakan etika Kristiani dan menggunakan sistem kompensasi yang financial oriented dalam menjalankan bisnisnya.
4. Beberapa pendekatan Lincoln yang dapat diterapkan di perusahaan lain:
•Insentif dengan financial oriented.
•Stock option.
•Kayrawan pun dapat berpartisipasi dalam pengembilan keputusan secara tidak langsung. Karyawan memilih Advisory Board. Adcisory Board ini dapat ikut dalam pengambilan berbagai keputusan manajemen.
•Tata letak pabrik dan sistem produksi yang efisien.
5. Pendekatan implementasi Lincoln mungkin bisa berantakan karena:
5. Pendekatan implementasi Lincoln mungkin bisa berantakan karena:
•Sistem rekrutmen perusahaan yang salah.
•Sistem kompensasi yang kurang tepat.
•Penghematan biaya yang dilakukan Lincoln hanya bersifat teknis dengan pemaksimalan kinerja karyawannya.
6.Proses Seleksi Supplier
•Proses seleksi supplier bertujuan untuk memastikan pemilihan supplier dilakukan secara konsisten, dengan mempromosikan sebuah proses yang akan menjamin produk kualitas tertinggi pada harga standar pasar. Cakupan yang berlaku untuk semua bahan dan / atau jasa yang dibeli digunakan dalam pembuatan produk Lincoln. Pemilihan supplier didasarkan pada evaluasi yang mungkin termasuk, namun tidak terbatas pada, kriteria berikut:
•Kualitas produk secara keseluruhan dan kemampuan teknis
•Manufaktur kapasitas dengan kemampuan untuk memenuhi persyaratan pengiriman sistem mutu yang diterima
•Sebagian sampel disetujui dengan percobaan bahan yang sesuai dengan kriteria
•Sejarah kinerja yang akan mencakup evaluasi kualitas, pengiriman, dan atau dukungan layanan
•Stabilitas keuangan, harga yang kompetitif, dan total biaya layanan angkut produk, dan layanan nilai tambah lainnya
•Waktu keterlambatan untuk Pengiriman sesuai dengan peraturan NAFTA, RoHS, kepatuhan EHS, dan ematuhi semua hukum setempat
•Pemasok didorong untuk menghubungi personil pembelian yang tepat di Supply Management untuk informasi mengenai peluang potensial. Data mengenai produk, fasilitas manufaktur, sejarah perusahaan, dukungan teknis yang tersedia, dll.
Comments
Post a Comment